ISO 9001: 2015-CERTIFICATION QUALITY MANAGEMENT SYSTEM adalah
versi terbaru dari standar Sertifikasi sistem manajemen mutu. Ini menentukan
persyaratan untuk sistem manajemen mutu di mana organisasi perlu untuk
Menunjukkan kemampuannya untuk secara konsisten menyediakan produk yang
memenuhi kepuasan pelanggan dan persyaratan hukum & peraturan yang berlaku.
Tercapainya sebuah kepuasan pelanggan
melalui penerapan yang efektif dari system sertifikasi system manajemen mutu,
termasuk proses untuk perbaikan berkesinambungan dari sistem dan jaminan
kesesuaian dengan kebutuhan pelanggan dan peraturan yang berlaku di mana bisnis
perlangsung.
Dengan sertifikasi ISO 9001:2015-sertifikasi sistem manajemen
mutu, mengharuskan manajer Organisasi untuk berurusan dengan kualitas dan stabilitas
proses, manajemen dan perbaikan terus-menerus untuk dapat memenuhi kebutuhan
pelanggan serta dengan harga yang dapat diterima.
Salah satu alat manajemen
dasar untuk pembentukan dan pencapaian kualitas yaitu dengan sertifikasi sistem
manajemen mutu (SMM) yang sesuai dengan klausul dalam sertifikasi ISO 9001:2015.
SERTIFIKASI SISTEM MANAJEMEN MUTU - CERTIFICATION QUALITY
MANAGEMENT SYSTEM Dibuat oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi, ISO
9001: 2015 didasarkan pada prinsip-prinsip delapan kualitas manajemen:
1.
fokus
pelanggan,
2.
kepemimpinan,
3.
keterlibatan
orang,
4.
pendekatan
proses,
5.
pendekatan
sistem manajemen,
6.
perbaikan
berkesinambungan
7.
berdasarkan
fakta pengambilan keputusan
8.
dan
hubungan pemasok yang saling menguntungkan
Ketika mengadopsi sepenuhnya, prinsip-prinsip ini telah
terbukti untuk meningkatkan kinerja organisasi khusunya di negara2 maju.
Bila kita bicara manfaat dari sertifikasi iso
9001:2015-sertifikasi sistem manajemen mutu itu sendiri, maka, menurut kami ada
beberapa manfaat yang dapat di raih oleh organisasi bilamana benar2
mengimplementasikan sertifikasi sistem manajemen mutu, yaitu:
1. Imange perusahaan memasuki Pasar Internasional.
2. Gambaran lain bentuk Profesionalisme perusahaan.
3. Peningkatan kepercayaan pelanggan.
4. Peningkatan kualitas memotong biaya karena kontrol
penolakan
5. Kejelasan tanggung jawab dan wewenang.
6. Lebih baik dan Ditetapkan system setiap divisi yang
terlibat dalm proses bisnis (SOP, Jobs desc,
Dan lian-lain).
Dan lian-lain).
7. Kualitas Konsisten (Perbaikan secara terus menerus sesuai
dengan kebutuhan bisnis).
8. Peningkatan Siklus progress Market (supply chain).
Untuk detail informasi proses meraih sertifikasi sistemmanajemen mutu atau certification quality management system, silahkan menghubungi
kami:
STC Senayan Lt 2 Ruang 35
Jl. Asia afrika-Gelora
Senayan-jakarta Pusat 10270
Mobile/WA: 0821 1352 1977
0 Komentar