CARI ARTIKEL YANG ANDA CARI DISINI

Kamis, 07 Juli 2016

SERTIFIKASI SISTEM MANAJEMEN MUTU BERDASARKAN ISO 9001:2015



ISO 9001: 2015-CERTIFICATION QUALITY MANAGEMENT SYSTEM adalah versi terbaru dari standar Sertifikasi sistem manajemen mutu. Ini menentukan persyaratan untuk sistem manajemen mutu di mana organisasi perlu untuk Menunjukkan kemampuannya untuk secara konsisten menyediakan produk yang memenuhi kepuasan pelanggan dan persyaratan hukum & peraturan yang berlaku. Tercapainya sebuah  kepuasan pelanggan melalui penerapan yang efektif dari system sertifikasi system manajemen mutu, termasuk proses untuk perbaikan berkesinambungan dari sistem dan jaminan kesesuaian dengan kebutuhan pelanggan dan peraturan yang berlaku di mana bisnis perlangsung.

Dengan sertifikasi ISO 9001:2015-sertifikasi sistem manajemen mutu, mengharuskan manajer Organisasi  untuk berurusan dengan kualitas dan stabilitas proses, manajemen dan perbaikan terus-menerus untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan serta dengan harga yang dapat diterima. Salah satu alat manajemen dasar untuk pembentukan dan pencapaian kualitas yaitu dengan sertifikasi sistem manajemen mutu (SMM) yang sesuai dengan klausul dalam  sertifikasi ISO 9001:2015.
SERTIFIKASI SISTEM MANAJEMEN MUTU - CERTIFICATION QUALITY MANAGEMENT SYSTEM Dibuat oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi, ISO 9001: 2015 didasarkan pada prinsip-prinsip delapan kualitas manajemen:

1.      fokus pelanggan,
2.      kepemimpinan,
3.      keterlibatan orang,
4.      pendekatan proses,
5.      pendekatan sistem manajemen,
6.      perbaikan berkesinambungan
7.      berdasarkan fakta pengambilan keputusan
8.      dan hubungan pemasok yang saling menguntungkan
Ketika mengadopsi sepenuhnya, prinsip-prinsip ini telah terbukti untuk meningkatkan kinerja organisasi khusunya di negara2 maju.


Bila kita bicara manfaat dari sertifikasi iso 9001:2015-sertifikasi sistem manajemen mutu itu sendiri, maka, menurut  kami ada  beberapa manfaat yang dapat di raih oleh organisasi bilamana benar2 mengimplementasikan sertifikasi sistem manajemen mutu, yaitu:
 1. Imange perusahaan memasuki Pasar Internasional.
2. Gambaran lain bentuk Profesionalisme perusahaan.
3. Peningkatan kepercayaan pelanggan.
4. Peningkatan kualitas memotong biaya karena kontrol penolakan
5. Kejelasan tanggung jawab dan wewenang.
6. Lebih baik dan Ditetapkan system setiap divisi yang terlibat dalm proses bisnis (SOP, Jobs desc,
    Dan lian-lain).
7. Kualitas Konsisten (Perbaikan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan bisnis).
8. Peningkatan Siklus progress Market (supply chain).

Untuk detail informasi proses meraih sertifikasi sistemmanajemen mutu atau certification quality management system, silahkan menghubungi kami:



Sertifikasi ISO Indonesia
STC Senayan Lt 2 Ruang 35
Jl. Asia afrika-Gelora Senayan-jakarta Pusat 10270
Mobile/WA: 0821 1352 1977

Tidak ada komentar:

Posting Komentar